Inilah 5 Hal Seputar Dunia Kampus yang Wajib Diketahui Mahasiswa Baru

Inilah 5 Hal Seputar Dunia Kampus yang Wajib Diketahui Mahasiswa Baru

Seputar dunia kampus bagi maba--picture by www.medcom.id

Inilah seputar dunia kuliah yang harus kamu tahu sebelum resmi menjadi mahasiswa. Peralihan dari masa sekolah ke perkuliahan pasti akan merasakan sesuatu perbedaan. 

Perbedaan yang dapat kita jumpai mulai dari gaya belajar di kuliah, istilah pimpinan kampus yang berbeda dengan sekolah, hingga waktu kuliah yang berbeda. 

Misalnya, pemimpin tertinggi di sekolah disebut sebagai Kepala Sekolah sedangkan pemimpin tertinggi di kampus disebut Rektor. 

Tentu untuk mengenal istilah-istilah kampus ini perlu waktu. Selain itu, kita juga akan mendengar istilah-istilah yang ada di kampus secara satu universitas, fakultas, prodi, hingga ke di dalam organisasi mahasiswa. 

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa hal seputar dunia kampus yang mesti kamu ketahui, khususnya bagi mahasiswa baru sebelum menjalani perkuliahan di semeser ganjil. Yuk simak selengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:5 Tips Rahasia Bagi Mahasiswa Baru agar Bisa Cepat Beradaptasi saat Ngekos

Gaya belajar di kuliah dapat bervariasi antara satu mahasiswa dengan mahasiswa lainnya. Hal ini penting untuk dipahami agar setiap mahasiswa dapat memaksimalkan kemampuannya dalam menangkap materi pelajaran. Beberapa gaya belajar yang perlu diketahui oleh mahasiswa baru antara lain:

1. Gaya Belajar Visual:

   - Mudah mengingat dari yang dilihat

   - Lebih suka membaca daripada dibacakan

   - Berbicara dengan tempo yang cukup cepat

   - Cenderung melihat sikap dan gerakan guru yang sedang mengajar

   - Tidak mudah terdistraksi.

BACA JUGA:Mahasiswa Baru 2024 Wajib Tahu, Inilah Tips Penting Mengikuti PKKMB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: